December 30, 2011

Let Me Be Your Melody (Part 3)

creation by : Pradana Wulandari
tittle : Let Me be Your Melody
genre : romance, drama
category : Teen

Ruangan itu dingin dan tidak banyak cahaya di dalamnya. Setiap lampu di ruangan itu dimatikan kecuali lampu panggung yang terbilang besar. Sebuah piano hitam terletak di atasnya dan Alex berdiri di samping piano itu. Tersenyum dan membungkuk pada sekumpulan orang-orang yang duduk beraturan. Untuk sesaat matanya tertuju ke arah Amy. Dia berjalan perlahan ke balik piano dengan langkah yang tegas dan mulai memainkan piano itu. Ya, Amy sedang berada di dalam gedung pertunjukan. Lebih tepatnya konser piano Alex.

Amy baru tau, cowok itu adalah seorang pianis. Pianis yang benar-benar terkenal. Mungkin karena jarang menghabiskan waktu di Prancis, Amy jarang mendengar tentang cowok itu. Diperhatikannya Alex dari ujung kaki hingga rambut. Alex yang ini seakan berbeda dengan Alex yang tadi.  

Dentingan-dentingan indah mulai bermunculan seiring dimulainya permainan piano oleh Alex. Tidak ada suara apa pun selain piano yang terdengar. Semua diam. Tersihir dengan suara yang dihasilkan piano itu. Beberapa dari mereka ada yang menitikkan air mata pada bagian-bagian tertentu. Amy sendiri baru kali ini mendengarkan melodi seindah ini. Ia nterhanyut dalam melodi indah itu. 

Beberapa gumaman muncul menjelang akhir pertunjukkan, memuji penampilan Alex yang seperti biasa tiada cacatnya. Banyak penonton yang bahkan memberi standing applause. Amy hanya dapat menatap Alex, terkagum-kagum. Jadi, inikah dunia Alex? batinnya. Dalam hati kecilnya ada perasaan yang menginginkan ia untuk tetap bertahan hidup. Hidup untuk sesuatu yang baru. Dunia yang belum pernah ia masuki sebelumnya. Dunia yang dimiliki Alex dan pianonya. 
***

No comments:

Post a Comment