December 24, 2011

Review Suck Seed


Hi, everyone!!! Ini kali pertama saya me-review movie. Jadi maaf ya, kalau bahasa atau tulisan saya aneh (banget) hehehe.... Ide untuk review ini muncul setelah saya menonton sebuah movie yang berasal dari Thailand. Dan dari judul postingan saya ini kalian pasti tau lah, yang akan saya review itu movie apa. Yup, saya mau coba review Suck Seed.
Suck Seed sebenarnya sudah diputar di bioskop beberapa waktu yang lalu, tepatnya awal 2011 (Di Thailand di rilis pada 17 Maret 2011). Movie ini menceritakan tentang 3 orang anak laki-laki yang membentuk sebuah grup band yang bernama Suck Seed. Ketiga orang tersebut adalah Epad, Kuung, dan Ex (saya bingung menulis yang terakhir karena ada juga yang menulisnya sebagai Eks). Sayangnya kemampuan mereka dalam bermusik tidak begitu baik, jadi, taulah apa yang terjadi selanjutnya. Banyak orang yang meremehkan kemampuan mereka bahkan tak sedikit yang menghina.
Cerita terus berlanjut. Keberadaan band ini terancam karena adanya band lainnya yang mengambil tempat mereka. Band tersebut adalah Arena. Dan Arena adalah band yang sangat terkenal. Dalam band ini pulalah ada kakak dari Kuung. Agar keberadaan Eped dan kawan-kawan tidak tergusur, akhirnya mereka menantang Arena. 
Sebelum Suck Seed melawan Arena, tentulah mereka berlatih keras sebelumnya. Kemampuan mereka bermusik lama kelamaan terasah menjadi lebih baik berkat Ern. Seorang cewek yang pernah ditaksir Eped saat masih kecil. Sayangnya, saat itu Eped tidak sempat menyatakan perasaannya pada Ern karena Ern pindah ke kota lain. 
Perasaan Eped pun sekarang harus dicoba untuk dipendam rapat-rapat. Karena Kuung yang telah bersahabat dengan Eped sejak lama juga menyukai Ern. Apakah kali ini Eped dapat menyatakan cintanya dengan baik? Lalu bagaimana dengan band Suck Seed yang pada pertengahan cerita terancam bubar?
Sebenarnya secara keseluruhan akhir dalam film ini mudah untuk ditebak. Namun, jangan salah. Film ini sangat menarik untuk ditonton karena genre comedy dan romance dapat digabungkan dengan baik dalam film ini. Selain itu, beberapa band ternama Thailand juga hadir dengan lagu-lagu terbaik mereka. Enjoy watching, guys! :D




Title: SuckSeed ห่วยขั้นเทพ
Director: Chayanop Boonprakob
Cast: Jirayu La-ongmanee, Natcha Nuanjam, Pashorn Jiratiwat, Thawat Pornrattanaprasert
Rating: 15+ Musical comedy

2 comments:

  1. AAAAAAAA danaaa ga nyangka elo juga suka suckseed!!! iya gue juga suka ni film. dan gue suka banget sama peach pachara 8)

    ReplyDelete
  2. gue sukanya sama kao jirayu :DD

    ReplyDelete